Sabtu, April 18, 2009

Public Relation (Semester 1)

PT OTSUKA INDONESIA

Sebuah Upaya Untuk Saling Berbagi dan Memiliki


Kita tidak hidup sendirian! Apa pun yang kita lakukan,sedikit banyak mempengaruhi kehidupan sekitar. Baik masyarakat atau lingkungan dimana kita berada dan hidup. Inilah yang sangat di sadari oleh PT.OTSUKA INDONESIA.

PT.OTSUKA INDONESIA, satu dari sedikit perusahaan yang sadar pentingnya menggelar program Corporate Social Responsibility(CSR) secara terpadu mencakup ekonomi, lingkungan, dan social. Program CSR ini berlaku pada kalangan internal perusahaan yang mencakup karyawan & eksternal perusahaan yang mencakup mitra bisnis serta masyarakat sekitar.

Enam misi yang ingin dicapai oleh PT.OTSUKA INDONESIA, yakni to conduct our business ethically, to meet customer’s needs, to serve customer’s welfare, to serve employees professionally, to work responsibly with the community and with in the environments, and to satisfy shareholders. Keenam misi ini menjadi strategi perusahaan untuk mencapai better values for human health, jelas Dr.J.Chandra, president Director PT.OTSUKA INDONESIA.

Untuk itu,PT.OTSUKA INDONESIA mendirikan Otsuka employee’s Welfare Foundation yang bertujuan membangun rasa sikap peduli, bersahabat, dan memiliki diantara karyawan dengan perusahaan & lingkungan sekitarnya yang diwujudkan dalam berbagai aktivitas social. Contohnya, program beasiswa bagi anak karyawan yang beprestasi dari tingkat SD sampai Universitas, program perumahan karyawan, program koperasi karyawan, dan program kesehatan karyawan. Berbagai aktifitas social ini tidak hanya dinikmati oleh karyawan otsuka saja tetapi keluarga karyawan/warga yang hidup sekitar pabrik yang berlokasi di Malang-Jawa Timur. Untuk kegiatan renovasi ruang kelas SD Sidoluhur di Lawang, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pembagian food suplemen bagi peningkatan gizi anak.

“Bahkan,dialokasikan dana khusus untuk sembako kepada setiap karyawan dimana sembako itu diberikan kepada warga sekitar, dimana dia tinggal pada saat lebaran. Dana khusus sembako ini di luar dana sembako/THR karyawan”, ujar Dr.Chandra.

Bahkan, PT.OTSUKA INDONESIA terlibat aktif dalam berbagai kegiatan kepedulian social seperti : tsunami di Aceh dan Nias, banjir di Jakarta, gempa di Yogya dan Jateng, dan lainnya. Bentuk kegiatannya dapat berupa pinjaman dana, tenaga sukarela, dan bantuan obat-obatan

Tidak ada komentar: